Cari Uang dari Internet ?, KAD solusinya. PTC Tertua, Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

Popular 1:1 Traffic Exchange

Kamis, 04 Maret 2010

KALAU MEMANG BISA MUDAH KENAPA HARUS DIPERSULIT


Dalam hal pemberian pakan pada ikan sebenarnya bisa kita lakukan dengan sangat mudah dan sederhana, yang sangat penting untuk diperhatikan adalah kesungguhan kita dalam melakukannya. Sebenarnya ikan itu sama saja dengan makhluk hidup yang lain bahkan termasuk kita sebagai manusia. Pada prinsipnya, apabila ikan sudah merasa kenyang seberapapun pakan kita berikan pasti tidak akan dimakan. Begitu juga sebaliknya, sebanyak apapun pakan yang kita berikan kalau ikan masih merasa lapar pasti akan dimakan.

Memang banyak faktor penyebab ikan merasa lapar ataupun kenyang. Kondisi lingkungan perairan dan keadaan cuaca sangatlah berpengaruh. Namun, karena budidaya ikan dalam kurungan jaring terapung biasanya dilakukan pada perairan umum sehingga kita tidak bisa mengontrol keadaan lingkungan tersebut. Apalagi sampai ingin merubah keadaan cuaca. Yang bisa kita lakukan adalah, menyesuaikan teknik pemberian pakan pada ikan sesuai kondisi saat itu.

Secara alamiah, ikan akan dapat menentukan sendiri kapan dia mau makan dan kapan dia tidak mau makan. Kita bisa melihat tanda-tanda tersebut dari respon ikan terhadap kehadiran kita disekitar mereka. Apabila ikan merespon kedatangan kita dengan cara mengejar dan berputar-putar dipermukaan air, atau mungkin juga mereka muncul kepermukaan air padahal sebleum kita datang mereka berada di dasar perairan maka itulah sebagian tanda bahwa mereka sudah mau makan. Akan tetapi, apabila ikan tidak memberikan respon sama sekali atas kehadiran kita, bahkan setelah kita kasih sedikit pakanpun mereka tetap diam saja, maka saat itu ikan sedang tidak merasa lapar.

Tindakan yang seharusnya kita lakukan dalam menyikapi respon ikan tadi adalah ;
Berikan pakan secukupnya pada ikan saat dia memberi respon mau makan dan segera berhenti memberikan pakan setelah ikan tidak memberikan respon lagi. Janganlah kita membatasi pemberian pakan disaat ikan mau makan tetapi juga jangan sekali-kali memberikan pakan disaat ikan tidak mau makan. Nah, mudah sekali bukan ?

Tidak ada komentar: